by on March 3, 2015
1,310 views
Mengatasi Masalah Anis Merah / Punglor Merah Yang Macet

Saya ingin berbagi pengalaman tetang Anis Merah ( AM ) / Punglor Merah ( PM ) Yang Macet, biasanya AM /PM macet di karenakan stress yang disebabkan oleh berbagai hal seperti mercon/ petasan, sangkar jatuh, pengaruhhewan lain seperti kucing atau tikus dll sebabnya.
Ni bozz" om" bro" tak kasih pengalaman saya. Waktu AM/PM macet.
Cara mengatasinya.
1 : terapi mandi malam.
2 : pengembunan
3 : pemberian CT (cacing tanah)
4 : pemberian ef tau jangkrik.
5 : krodong di sertai bersemedi.

1. cobalah AM/PM anda mandikan malam sekitaran jam 9/ 10 malam. Pakai karamba biar mandi sendiri. Harus mandi sendiri...selesai tu anginkan dulu sampai bulu kering. Sebelum di kerodong usahankkan kasih ef/ jangkrik biar seneng hatinya dia cukup 1 ekor ja. Lalu krodong.
2. cobalah bangun subuh/ pagi jam 4 untuk pengembunan burung kesayangan anda...lok biza taruh pengembunan di bawah pohon yg rindang. Biar seperti di habitat aslinya...
3. selesai pengembunan sekitaran jam 7 pagi kasih momongan anda cacing tanah 2/3 ekor dan krodong kembali. Pemberian CT juga merangsang untuk momongan anda berkicau kembali. Begitu juga di habitat aslinya dia paling suka di tanah dengan mencari cacing tanah.
4. pemberian ef / jangrik sebaiknya di waktu sore hari/ menjelang malam. Cukup 2/3 ekor. Sambil ngelanjutin terapi mandi malem.
5. Terapi pengasingan/ bersemedi.
Di waktu siang selesai bengembunan seperti di atas baiknya AM/PM kesayangan anda di asingkan atau taruh di tempat yg sepi sunyi jauhkan dari suara burung lain dan aktifitas orang.
Dan di sarankan ada suara air/ germecik air.

Dan disarankan dikasih apel merah sehari"nya.

Itulah pengalaman saya pribadi cara penanggulangan AM/PM macet.
Maaf loh ada kata" yg salah dan cara lain penanggulangan AM/Pm yg salah.
Mohon maaf yg sebesar"nya....
Sekian terimakasih.
Posted in: Tips & Trik
1 person likes this.