sahrudi
by on November 9, 2015
1,267 views

Penyebab Cepat Merasa Jenuh Ketika Bekerja Di Kantor

Bekerja di sebuah perusahaan besar dengan gaji besar dan penampilan 'keren' menjadi harapan sebagian besar orang. Ketika masih berada di luar maka hal yang dibayangkan adalah sebuah pekerjaan enak dan berada di tempat yang nyaman. Secara sepintas hal itu memang benar, dan melihat tampilan dari luar hal itu memang sungguh benar.

Namun tahukah anda bahwa bekerja di kantor adalah pekerjaan yang paling cepat mendatangkan rasa jenuh. Mungkin anda tidak percaya hal itu karena masih belum merasakan hal tersebut. Apabila anda merasakannya maka kami sarankan cari cara terbaik menghilangkan rasa jenuh ketika bekerja di kantor.

Apa saja penyebab rasa jenuh?

Beberapa alasan yang sering dikemukakan bahkan sering ditemui ketika bekerja di kantor kami rangkum sebagai berikut :


  1. Rutinitas yang menoton. Orang yang bekerja di kantor akan melakukan kegiatan yang relatif sama setiap harinya. Bangun pagi, berada di kantor paling lambat pukul 07.30, mengerjakan berkas sesuai dengan tanggung jawab masing-masing, istirahat makan siang, lanjut bekerja, pulang. Kegiatan ini menjadi agenda rutin dan dilakukan hampir sama persis setiap harinya, lalu apa bedanya dengan sebuah robot? Tentu sangat beda namun dari beberapa sisi kami kira ada persamaan.
    Pekerjaan yang menoton ini menyumbang rasa jenuh cukup tinggi pada seseorang yang bekerja di kantor. Pada dasarnya setiap orang ingin merasakan perubahan dalam hidupnya paling tidak terjadi satu kali dalam seminggu, atau kalau bisa setiap hari. Tetapi kalau seperti ini kondisinya anda harus mampu mendesain perubahan itu terjadi!

  2. Rekan kerja. Penyebab rasa jenuh yang kedua bisa disumbangkan dari rekan kerja. Ada saja rekan kerja yang kadang usil atau bahkan tidak suka dengan anda. Keberadaan rekan kerja tersebut bisa membuat suasana kantor yang tadinya terlihat nyaman menjadi sangat menyeramkan. Pekerjaan yang kelihatannya sangat mudah menjadi sangat susah dan terasa berat bahkan tidak bisa diselesaikan.
    Rekan kerja adalah anggota dari lingkungan sosial yang mau atau tidak, setuju atau menolak bahkan suka atau tidak akan menjadi teman bersosialisasi. Anda akan membangun hubungan komunikasi dua arah dengan mereka. Ketika gagal menjadi bagian dari lingkungan hidup mereka maka cepat atau lambat anda akan jenuh berada di kantor.
  3. Beban kerja. Secara sepintas bahwa bekerja di kantor tidak membutuhkan banyak energi apabila dibandingkan dengan bekerja di sawah, di empang, di laut atau di tempat lain yang langsung berada di lapangan. Namun ternyata ada satu hal yang harus dipahami bahwa ketika anda bekerja di kantor anda akan duduk di tempat duduk anda mulai dari pukul 07.30 sampai pukul 12.00 dalam keadaan berpikir.
    Melakukan hal tersebut memerlukan energi yang sangat besar. Mungkin bagi anda yang sekarang bekerja di kantor anda sudah tahu apa penyebab betis anda terasa sakit (ngilu) ketika sudah berada di rumah, pada hal anda tidak melakukan hal berat ketika berada di kantor.
  4. Penghasilan. Salah satu target orang bekerja di kantor karena merasa gaji pekerja kantoran lebih besar dibandingkan di tempat lain. Persepsi ini sudah pasti salah dan mulai banyak dipahami masyarakat luas. Bekerja di kantoran juga memiliki batasan gaji tergantung posisi (jabatan) serta jenis perusahaan tempat anda bekerja.
    Penyumbang rasa jenuh yang terakhir adalah pendapatan yang tidak kunjung membaik. Tingginya kebutuhan hidup membutuhkan penghasilan yang lebih banyak. Ketika hal itu tidak bisa terwujud dari tempat anda bekerja sekarang maka kemungkinan besar anda akan keluar dari tempat anda bekerja (jenuh).
    Pikirkan baik-baik sebelum anda memilih untuk bergabung dengan sebuah perusahaan. Cari tips terbaik untuk mengatasi semua masalah di atas dan jadilah karyawan baik yang selalu bisa diandalkan. Anda adalah orang hebat yang bisa mendesain hidup menjadi lebih manis meskipun orang melihatnya bahwa hal itu sangat tidak mungkin.
Posted in: Kesehatan
Be the first person to like this.