1,054 views
Infeksi Saluran Seks ( Trikomoniasis )

saat berhubunngan seks pria dan wanita saling terkoneksi secara biologis dan psikologis. selain menjadi alat komunikasi secara bilogi aktifitas ini juga menjadi salah satu cara bakteri untuk berpindah tempat.
trikomoniasis adalah penyakit menular yang di sebabkan oleh parasit trichonomonas vaginalis. parasit ini dapat menular melalui hubungan seks dan dapat berkembang pada pria maupun wanita. tapi pada pria jarang menyebabkan gejala berarti, pada wanita parasti ini menyrang saluran vagina dan uretra.jika merasakan panas saat buang air kecil bisa jadi parasit ini telah berkembang.
trikomonitas tidak ditularkan melalui kursi toilet dan penularan parasit ini jauh lebih tinggi saat pria dan wanita berhubungan seks. jika seseorang memiliki aktifitas seks lebih dari satu pasangan maka kesempatan dia untuk tertular menjadi lebih tinggi.

tanda-tanda trikomonitas
- keputihan yang berbusa dan berwarna kuning keabu-abuan hijau dengan bau busuk dan amis
- sakit pada vagina, vagina berwarna merah, juga perasaan panas pada vagina disertai rara gatal di sekitar vagina
- sakit pada saat buang air kecil

trikomoniasis merupakan penyakit yang dapat diobati, pengobatan trikomoniasis biasanya dengan diberkan antibiotik dosis tinggi agar dengan harapan membunuh parasit trichomonas vaginalis dan dapat menghambat pertumbuhan parasit tersebut. dalam masa pengobatan jangan meminum alkhol ataupun berhubungan seks agar parasit tersbut tidak dapat tumbuh dan berkembang dalam saluran vagina.

pencegahan trikomoniasis hanya dapat dilakukan dengan tidak berhubungan seks atau berhubungan seks dengan satu pasangan yang di yakini bahwa dia tidak memiliki sakit trikomoniasis.
Posted in: Kesehatan
Be the first person to like this.