Eka Febriyani Khasanah
by on April 8, 2015
966 views
Khasiat dan Manfaat Buah Pisang Yang Tak Terduga

Pisang merupakan salah satu buah yang sering dasajikan sebagai pencuci mulut pada menu makan siang. Rasanya yang manis dan harganya yang relatif murah membuat buah pisang digemari oleh masyarakat. Buah pisang dapat dikonsumsi oeh semua lapisan masyarakat dari berbagai usia. Buah pisang dapat dikonsumsi secara langsung ataupun dibuat jus dan makanan olahan pisang lainnya

Dibalik rasanya yang lezat dan harganya yang terjangkau, ternyata buah pisang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan. Untuk mengetahui apa saja manfaat dan khasiat buah pisang, perhatikan uraian berikut !
khasiat buah pisang bagi kesehatan :
Buah pisang efektif menurunkan berat badan. Buah pisang merupakan salah satu buah yang rendah kalori sehingga dapat menurunkan berat badan secara alami. Bagi anda yang sedang diet atau ingin menurunkan berat badan anda, sebaiknya anda mengonsumsi buah pisang secara rutin.

Buah pisang mampu menyeimbangkan cairan di dalam tubuh. Pisang merupakan sumber kalium yang berperan penting dalam menyeimbangkan cairan di dalam tubuh. Cairan yang seimbang akan membuat organ-organ tubuh mampu bekerja dengan baik.

Buah pisang kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Apabila daya tahan tubuh seseorang baik maka tubuh kebal terhadap serangan flu, batuk dan demam.

Pisang mengandung mangan dan mineral lainnya yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang. Mengkonsumsi pisang secara rutin membuat tulang anda lebih kuat dan lebih sehat sehingga dapat mencegah osteoporosis.

Ketika aktivitas harian anda meningkat, ada baiknya anda mengkonsumsi buah pisang. Kandungan nutrisi pada buah pisang dapat meningkatkan energi tubuh secara instan sehingga anda tidak mudah capek dan lelah saat beraktivitas.

Buah pisang dapat memperlancar sistem pencernaan dan meningkatkan kinerja alat-alat pencernaan sehingga nutrisi makanan yang masuk ke dalam tubuh dapat diserap secara optimal.
Selain memperlancar proses pencernaan buah pisang juga dapat digunakan sebagai obat sembelit. Kandungan nutrisi pada buah pisang mampu memperlancar buang air besar dan membantu proses penyerapanair di dalam usus besar.
Itulah beberapa khasiat buah pisang bagi kesehatan tubuh.
Posted in: Kesehatan
Be the first person to like this.