rahadian
by on November 3, 2015
999 views

7 Aplikasi yang Sebaiknya diInstall Pada Gadget


Sekarang, gadget dengan sistem operasi Android, IOS, ataupun Windows Phone sudah tak asing lagi bagi masyarakat pada umumnya. Fungsinya tidak hanya sebatas untuk menelpon atau berkirim pesan SMS saja. Kita pun dapat meng-install aplikasi mulai dari yang hanya sekedar untuk hiburan hingga yang menunjang pekerjaan. Karena aplikasi tersebut sangat beragam, berikut beberapa aplikasi yang sebaiknya kita instali pada gadget.


  1. Pertama, Aplikasi Office
    Salah satu kemampuan aplikasi ini yaitu membuka dokumen digital seperti dokumen yang dibuat dengan Microsoft Word ataupun Excel. Nah, dengan meng-install aplikasi tersebut pada gadget, kita bisa langsung membaca dokumen tersebut di layar gadget tanpa perlu ‘ribet’ membuka laptop ataupun komputer. Jadi, lebih praktis terutama bila tidak sedang berada di kantor ataupun di rumah. Contoh aplikasi tersebut diantara Polaris Office atapun Quick Office
  2. Kedua, Aplikasi Anti Virus
    Sistem operasi, termasuk sistem operasi gadget, memang rentan terhadap serangan virus. Bila terserang virus, biasanya mengakibatkan melambatnya kinerja gadget. Untuk mengantisipasinya, maka gak ada salahnya kita meng-install aplikasi anti virus. Beragam aplikasi ini tersedia mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. Avira Anti Virus ataupun McAfee Anti Virus merupakan beberapa contoh aplikasi tersebut.
  3. Ketiga, Aplikasi Berita
    Biasanya, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur notifikasi. Jadi, bila ada berita terhangat, maka aplikasi ini akan membuat notifikasi yang berisi berita tersebut. Nah, kita gak perlu repot-repot nonton televisi ataupun juga mendengarkan radio untuk mengetahui berita terhangat. Selain itu, biasanya juga ada fitur komenter. Jadi, kita bisa tahu tanggapan orang lain tentang berita tersebut.
  4. Keempat, Aplikasi Game
    Sepertinya terasa kurang bila tidak meng-install game pada gadget. Karenanya, meng-installnya pada gadget seperti sudah menjadi kewajiban. Kita dapat mengisi waktu luang dengan memainkannya. Agar tidak cepat merasa bosan, maka pilihlah game dengan genre yang paling kita sukai.
  5. Kelima, Aplikasi Sosial Media
    Bagi yang senang ber-sosmed, saat ini tersedia aplikasi sosial media yang langsung menghubungkan kita dengan sosial media. Dengan meng-installnya, kita akan mengetahui segala update ataupun perkembangan terbaru lainnya terkait sosial media yang kita gunakan tanpa perlu repot-repot browsing.
  6. Keenam, Aplikasi Pengelolaan Keuangan
    Salah satu hal yang biasanya kurang kita perhatikan yaitu pengelolaan keuangan. Padahal, pengelolaan keuangan merupakan hal yang penting dan gak bisa kita abaikan. Misalnya, bila kurang cermat mengatur alokasi pengeluaran, maka kita akan cenderung membeli barang yang kurang dibutuhkan. Nah, untuk membantu kita mengelolanya. kita dapat meng-instal aplikasi pengelolaan keuangan. Sama halnya dengan aplikasi lain, aplikasi ini pun sangat beragam. Mulai dari hanya untuk mencatat pengeluaran hingga membantu kita untuk mengalokasikan besarnya pengeluaran dan tabungan.
  7. Ketujuh, Aplikasi Flashlight
    Aplikasi ini mampu menyulap gadget menjadi senter. Jadi, kita gak perlu membeli senter untuk mengantisipasi bila listrik tiba-tiba padam. Tinggal ambil gadgdet kita lalu memfungsikannya sebagai senter. Selain itu, berguna juga ketika mencari barang di tempat yang gelap.

Demikianlah, beberapa aplikasi yang sebaiknya kita instali pada gadget. Kesimpulannya, aplikasi-aplikasi tersebut mempermudah berbagai hal dalam hidup kita.

Be the first person to like this.