by on May 25, 2016
2,443 views

Kumpulan Kata Bijak dari Tokoh Dunia yang Menjadi Inspirasi

  1. “Iman tanpa ilmu sama dengan pelita di tangan bayi, sedangkan ilmu tanpa iman bagaikan pelita di tangan pencuri.” – Buya Hamka.
  2. “Anak adalah untuk zaman yang akan datang, bukan untuk zaman kita. Salahlah orang tua yang hendak mendidik anaknya seperti mereka juga.” – Buya Hamka.
  3. “Cinta adalah bahtera yang diangkat dari tempatnya, yang dapat memusnahkan bahaya dan memberikan jalan keluar. Jual kepandaianmu dan beli keraguanmu. Kepandaian hanya opini dan keraguan adalah intuisi.” – Jalaluddin Rumi.
  4. “Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda.” – Tan Malaka.
  5. “Satu-satunya cara untuk bekerja dengan sangat baik adalah dengan mencintai apa yang Anda kerjakan. Jika Anda belum menemukannya, teruslah mencari. Jangan berhenti. Sebagaimana halnya masalah-masalah uang berhubungan dengan suasana hati, Anda akan tahu kapan Anda menemukannya.” – Steve Jobs.
  6. “Orang lemah tidak pernah bisa memaafkan. Memaafkan adalah sikap orang perkasa.” – Mahatma Gandhi.
  7. “Anti kekerasan adalah jawaban terhadap pertanyaan-pertanyaan politik dan moral yang penting pada masa kini, yaitu keperluan manusia untuk menghadapi penindasan dan kekerasan tanpa menggunakan penindasan dan kekerasan. Manusia harus menciptakan sebuah cara untuk menghadapi segala konflik manusia yang menolak pembalasan dendam, agresi, dan retalisasi (pembalasan). Fondasi bagi cara tersebut adalah cinta.” – Marthin Luther King Jr.
  8. “Idealis adalah seseorang yang menolong orang lain untuk bisa sejahtera.” – Hendry Ford.
  9. “Apa pun yang kita ingin diperbuat orang lain bagi kita, perbuatlah seperti itu pada orang lain.” – Aristoteles.
  10. “Orang bijak berbicara karena mempunyai sesuatu untuk dikatakan. Tetapi orang bodoh berbicara karena ingin mengatakan sesuatu.” – Plato.
  11. “Pendidikan adalah senjata paling dahsyat yang dapat Anda gunakan untuk mengubah dunia.” – Nelson Mandela.
  12. “Seseorang tidak pernah berbuat baik, kecuali terdesak. Namun, ketika mereka bebas memilih dan hanya bisa melakukan hal yang mereka inginkan, kebingungan dan gangguan akan merajalela.” – Niccolo Machiavelli.
  13. “Karen cinta adalah makna utama dati segala sesuatu di sekitar kita. Ini bukan sentimen belaka, ini kebenaran, ini adalah akar kenikmatan semua ciptaan.” – Rabindranath Tagore.
  14. “Sukses adalah kemampuan untuk pergi dari satu kegagalan ke kegagalan lain tanpa kehilangan antusiasme.” – Winston Churchill.
  15. “Mari kita keluar dari kondisi acuh-tak acuh, mulai melayani kaum lemah yang membuat kita kuat, dan membersihkan negara tempat kita tinggal. Mari kita ajari, bangsa yang menyedihkan ini untuk tersenyum dan bergembira dengan karunia surga serta kemuliaan hidup dan kebebasan.” – Kahlil Gibran.
  16. “Jika Anda ingin melihat ukuran yang sebenarnya dari seseorang, lihat bagaimana ia memperlakukan bawahannya, bukan saingannya.” – J.K. Rowling.
  17. “Orang bodoh mana pun bisa mengkritik, mengutuk dan mengeluh. Dan kebanyakan orang bodoh melakukan itu. Namun, membutuhkan karakter untuk bisa mengerti dan memaafkan.” – Dale Carnegie.
  18. “Kebijaksanaan bukanlah hasil dari pendidikan di sekolah tetapi usaha seumur hidup untuk memperolehnya.” – Albert Einstein.
  19. “Kalau Anda tidak ingin dibatasi, janganlah Anda membatasi. Kita sendirilah yang harusnya tahu batas kita masing-masing.” – Abdurrahman Wahid.
  20. “Hidup tanpa kebebasan adalah seperti tubuh tanpa jiwa. Kebebasan tanpa pikiran adalah seperti gangguan jiwa. Hidup, kebebasan, dan pikiran. Tiga hal di dalam satu substansi, kekal, tidak pernah berakhit, dan terus-menerus.” – Kahlil Gibran.
  21. “Sukses adalah campuran dalam menentukan sesuatu yang sedang Anda kerjakan. Tidak cukup hanya mengetahui saja, tetapi juga membuat Anda harus bekerja keras dan memiliki sebuah tujuan khusus.” – Margareth Thatcher.
  22. “Tidak ada diantara kita yang tahu apa yang mungkin terjadi bahkan pada menit selanjutnya, walaupun begitu kita terus berjalan. Karena kita percaya. Karena kita memiliki keyakinan.” – Paulo Coelho.
  23. “Cara seorang pemuda untuk bangkit adalah dengan meningkatkan dirinya dengan setiap cara yang dia bisa, tidak pernah mencurigai bahwa akan ada yang menghalanginya.” – Abraham Lincoln.
  24. “Setiap pemikitan, setiap kata, setiap tindakan positif yang baik untuk tubuh adalah kontribusi bagi perdamaian. Setiap orang memiliki kemampuan untuk melakukan hal tersebut. Mari bersatu dengan berusaha menciptakan perdamaian dunia tempat kita bisa tidur dalam rasa aman dan bangun dalam kebahagiaan.” – Aung San Suu Kyi.
  25. “Bersenang-senanglah, menjadi gilalah, menjadi anehlah. Pergi dan kacaukan segalanya. Andan adalah Anda, jadi nikmatilah proses ini sebaik-baiknya. Ambillah kesempatan untuk belajar dari kesalahan: temukan penyebab dari masalah Anda dan atasilah itu. Jangan mencoba menjadi sempurna, jadilah contoh yang sangat baik dari manusia.” – Anthony Robbins.
  26. “Jangan takut memiliki pendapat eksentrik, karena setiap pendapat yang diterima sekarang pernah eksentrik.” – Bertrand Russel
  27. “Harapan yang kuat lahir dari penderitaan yang terpedih. Sekali harapan mati, jalan hidup menjadi gelap dan berbahaya.” – Bertrand Russel.
  28. “Menaklukkan ketakutan adalah awal dari kebijaksanaan.” – Bertrand Russel.
  29. “Penyakit terbesar kini bukanlah kusta atau tuberkulosis, tetapi perasaan ketika menjadi orang yang tidak diinginkan.” – Mother Theresa.
  30. “Sebarkan cinta dimana pun kamu berada. Pertama di seluruh rumahmu. Berikan cinta untuk anak-anakmu, untuk istri atau suamimu, untuk tetanggamu. Jangan biarkan siapa pun datang padamu tanpa pergi dengan perasaan lebih baik dan lebih bahagia. Ekspresikan kebaikan Tuhan dalam kehidupan, kebaikan di wajahmu, di matamu, dan di senyummu.” – Mother Theresa.
  31. “Cintai semua, percayai beberapa, jangan lakukan kesalahan pada siapa pun” – Willian Shakespeare.
  32. “Urusan menegakkan keadilan adalah urusan semua orang.” – Arthur Conan Doyle.

Referensi: Simatur, Zulfa. 2013. Kata-Kata Yang Mengubah Dunia: Dari Plato Sampai Obama. Jakarta: Visimedia.

Be the first person to like this.