sahrudi
by on August 14, 2015
1,160 views

Tips Membeli Gadget Baru

Gadget sudah seolah menjadi kebutuhan primer dewasa ini. Apalagi untuk kalangan remaja dan profesional, hidup seolah tidak lengkap tanpa gadget. Namun sebelum membeli gadget baru ada baiknya anda pahami dulu apa saja yang perlu diperhatikan sebelum membeli gadget dari banyaknya iklan yang ditawarkan. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips-tips khusus agar anda dapat memiliki sebuah gadget yang memuaskan anda.

Berikut hal-hal yang perlu anda perhatikan sebelum membeli gadget.

1. Brand

Brand atau merk adalah hal pertama yang perlu anda perhatikan. Bagi anda suka brand yang sangat terkenal di pasaran dunia maka anda perlu cari tahu hal ini diinternet brand apa saja yang sedang berada pada tingkat penjualan tertinggi yang sudah otomatis digunakan banyak orang. Hanya saja brand belum tentu berbanding lurus dengan performa atau kualitas gadget. Namun dengan memiliki brand yang terkenal maka anda akan lebih percaya diri dalam mengoperasikan gadget anda ketika berada dalam lingkungan sosial.

2. Harga

Pertimbangan kedua adalah harga. Bagi anda yang tidak memiliki budget yang banyak untuk memiliki gadget maka harga adalah pertimbangan pertama dan sebaiknya anda mengesampingkan brand terkenal. Anda hanya perlu tahu fitur apa saja yang bisa anda dapatkan dengan budget yang anda miliki. Saat ini sudah banyak produsen gadget yang menawarkan fitur lengkap denga harga yang relatif terjangkau tentu hal itu bisa menjadi sebuah pilihan.

3. Kualitas

Hal yang tidak kalah pentingnya anda ketahui adalah kualitas dari gadget yang anda beli. Berkaitan dengan kualitas gadget ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan yaitu:

a. Baterai. Anda harus tahu kapasitas baterai dari gadget yang akan anda beli, karena percuma anda memiliki gadget yang memiliki tampilan bagus tetapi tidak tahan lama pemakaiannya. Anda mungkin bisa membeli power bank untuk suplay energy tetapi akankah lebih baik ketika gadget anda memang memiliki kapasitas baterai yang mumpuni.

b. Kamera. Hal ini juga penting karena maraknya feonmena selfi dan kebiasaan mengabadikan moment-moment penting dalam berbagai kegiatan menjadikan gadget sebagai pilihan untuk menjadi alat yang menggantikan fungsi kamera digital. Anda harus mencari gadget yang mempunyai kualitas kamera yang baik ketika digunakan mengambil gambar di siang dan malam hari atau dalam dan luar ruangan.

c. Memori. Selanjutnya adalah kapasitas memori gadget anda juga harus cukup mumpuni karena gadget memiliki peran yang multifungsi sehingga kebutuhan dalam pengoperasian sering multitasking dan tentunya hal itu harus ditunjang dengan kapasitas memori yang cukup tinggi. Memori itu terdiri dari memori ram dan memori ponsel, memori ram berkaitan dengan kemampuan multitasking sedangkan memori ponsel berkaitan dengan penyimpanan data. Untuk memori ponsel ini dapat dibantu dengan memori eksternal, tetapi tidak akan bekerja maksimal ketika memori ram terlalu rendah.

d. Fitur. Peran fitur-fitur menarik dari produsen gadget saat ini tidak bisa dielakkan lagi. oleh karena itu sebagai konsumen tentulah harus jeli memilih fitur yang sesuai dengan kebutuhan anda. Pahami fitur-fitur dari gadget yang akan anda beli agar tidak menyesal nantinya, apabila membeli sebuah gagdet yang tidak memiliki fitur yang anda inginkan.

Itulah beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum membeli sebuah gadget untuk kebutuhan komunikasi, lifestyle atau mungkin pekerjaan anda. Jangan sampai anda menyesal karena membeli produk yang tidak sesuai dengan kebutuhan anda.

Posted in: Teknologi, Tips & Trik
1 person likes this.