by on February 12, 2015
1,094 views
Sikap Dalam Menghadapi Masalah

Dalam menjalani hidup ini yang perlu kita waspadai bukanlah peristiwa atau kejadian yang akan, sedang atau telah terjadi menimpa diri kita. Yang perlu kita waspadai adalah sikap kita manakala menghadapi setiap peristiwa tersebut. Karena dalam hidup ini, peristiwa yang terjadi tidak akan selalu cocok dengan keinginan kita. Niscaya kita akan menemui berbagai peristiwa yang menyenangkan kita, dan ada pula yang tidak menyenangkan.

Salah satu kunci agar kita bisa menghadapi persoalan hidup adalah siap menghadapi yang cocok dan siap menghadapi yang tidak cocok dengan keinginan kita. Sedia payung sebelum hujan, artinya siap jika hujan turun dan siap jika hujan tidak turun. Tentu itu akan membuat orang yang membawa payung merasa lebih tenang daripada orang yang tidak membawanya.

Kenapa harus siap? Karena hidup ini mustahil selalu sesuai dengan keinginan kita. Kalau setiap keinginan kita terkabul, tentulah hidup ini akan kacau balau. Hanya Tuhan tahu yang terbaik untuk kita dan kapan waktu yang tepat untuk mendapat keinginan kita.
Saya punya dua tokoh idola yaitu suami dan ayah saya. Mereka mempunyai semangat hidup yang besar terlihat dari cara mereka bekerja untuk menafkahi keluarga. Ada saat-saat di mana mereka lelah dan mereka tahu kapan harus beristirahat dengan meluangkan waktu untuk tidur agar meraih energi kembali. Semangat mereka tidak surut dalam menghadapi masalah. Semoga sikap ini bisa saya tiru.
Posted in: Cerita Fiksi
Be the first person to like this.