by on January 16, 2015
1,056 views
Hanya Kepadamu Saya Bersyukur

Syukur artinya terima kasih sama seperti kedudukan sabar, yaitu bagian dari iman. Seseorang yang bersyukur kepada Tuhan berarti ia mengakui akan kebaikan Tuhan. Saya bersyukur atas nikmat kesehatan badan. Orangtua saya masih sehat. Ayah saya baru dioperasi kataraknya dan sejauh ini tidak ada keluhan. Dengan badan yang sehat kita bisa beribadah kepada Tuhan dengan nyaman. Betapa banyak orang yang dikaruniai rejeki namun tidak dikaruniai kesehatan. Ratusan juta dan bahkan milyaran tidak akan bisa menukarkan sakit dengan kesehatan. Jika kita menghitung nikmat kesehatan dari ujung rambut sampai ujung kaki niscaya kita tahu betapa banyaknya nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan.Sampai sekarang saya menjaga kesehatan dengan yoga dan akupuntur. Kalau ibu saya rutin aerobik dan renang.

Nikmat lain yang harus disyukuri adalah nikmat ketentraman dan keamanan. Dengan perasaan yang aman dan tentram kita bisa menyelesaikan tugas-tugas kita. Kita juga bisa memiliki cita-cita yang tinggi. Berbeda dengan seseorang yang hidup di daerah perang. Setiap hari yang ada hanyalah pertarungan antara hidup dan mati. Beribadah menjadi tidak tenang. Setiap hari mereka kehilangan keluarga, sanak saudara dan handai taulan. Mereka juga kehilangan harta benda yang tidak sedikit jumlahnya.

Nikmat Tuhan yang harus kita syukuri pula adalah keluarga yang mengasihi dan menyayangi kita. Betapa banyak orang yang kehilangan keluarganya. Ada yang karena perang, ada yang karena bencana alam, kecelakaan dan berbagai sebab lain. Dengan keluarga yang ada di dekat kita, mengasihi kita, menyayangi kita, bantu membantu dengan kita, maka kita merasakan betapa nikmatnya hidup ini. Seperti yang saya rasakan terhadap suami saya. Karena kesibukannya bekerja dari siang sampai malam, maka kami jarang bertemu. Waktu yang sedikit namun berkualitas kami manfaatkan dengan berkomunikasi via sms dan bbm.

Nikmat Tuhan yang lain adalah harta benda yang kita miliki. Kita bisa makan, bisa berpakaian, bisa memiliki tempat tinggal yang layak dan berbagai kenikmatan yang lain adalah kenikmatan tiada tara. Karena sehat kita masih punya nafsu makan yang baik. Tetapi hidup ini bukan hanya mengejar nikmat duniawi saja melainkan mempersiapkan bekal menuju nikmat dunia akhirat yaitu surga.Semoga hari ini saya tidak lupa bersyukur.Apabila kita selalu bersyukur maka nikmat kita akan ditambah. JIka mengingkari maka azab Tuhan sangat pedih.

Sumber : https://www.cregasia.com/blog/47/hanya-kepadamu-saya-bersyukur/
Posted in: Cerita Fiksi
Be the first person to like this.