admin
by on August 26, 2020
246 views

Sejak akhir juli, beberapa kali mencoba request vcn BNI selalu gagal karena dalam peningkatan layanan. Sampai pada bulan agustus pada saat mau mencoba menggunakan VCN BNI melalui mobile banking, ternyata mene VCN yang biasanya ada, sekarang sudah tidak ada lagi di mobile banking. Sayapun mencoba dengan menggunakan sms yaitu *141# dan menu VCN masih ada, pada saat request tetap tidak bisa karena masih dalam peningkatan layanan.

Hal tersebut membuat saya mencari tau tentang informasi VCN BNI terbaru, dan ternyata ada pemberitahuan di halaman facebooknya bahwa mulai 15 juli 2020 penggunaan kartu kredit menggunakan teknologi 3D secure yang mana dalam penggunaannya memerlukan kode OTP  yang dikirimkan ke ponsel pengguna untkuk melakukan transakasi.

Apakah 3d secure ini juga berlakuk untuk kartu debit? Atau hanya untuk kartu kredit saja? Klo seandainya bisa untuk kartu debit, bagaimana cara mengaktifkan 3d secure tersebut? Untuk menjawab pertanyaan ini saya mencoba menelpon BNI Call 1500046. Beberapa kali mencoba menelpon selalu dalam antrian, ya.. maklum aja mungkin lagi pada rame, pada malam hari saya mencoba lagi yaitu sekitar jam 23.00 WIB dan kali ini tidak naantri lagi dan bisa berbicara dengan customer servicenya. Berikut beberapa kesimpulan yang saya dapat dari hasil konsultasi tersebut.

Apakah masih bisa menggunakan VCN BNI untuk saat ini?
Untuk nasabah BNI Konvensional tidak bisa lagi menggunakan vcn bni

Apakah solusinya untuk tetap bisa belanja online dengan kartu debit ?
Nasabah tetap bisa belanja online dengan kartu debit dengan menggunakan teknologi 3d secure mastercard yang mana memerlukan nomor ponsel harus didaftarkan untuk menggunakan layanan tersebut. Nantinya kode OTP akan dikirim ke nomor tersebut yang dipergunakan pada saat transakasi, kode ini selalui berubah dan dikirim setiap kali melakukan transaksi.

Bagaimana cara mengaktifkannya?
Layanan ini sudah aktif secara otomatis jika pengguna telah mengaktifkan mobile banking. Bagi pengguna yang belum mengaktifkan mobile banking, silahkan aktivasi terlebih dahulu dengan datang ke kantor BNI terdekat

Bagaimana cara Mrnggunakan BNI Debit online?
Untuk menggunakan BNI Debit Online sangatlah mudah. Pada form pembayaran, gunakan 16 digit nomor yang ada di atm untuk form nomor kartu kredit, sedangkankan masa berlakunya sesuai dengan yang ada di kartu atm. Untuk cvc gunakan 3 angka pada digit terakhir yang ada di belakang atm. Biasanya angka ini memiliki latar belakang bewarba putih. Pada saat proses pembayaran, pengguna akan dikirimkan kode otp ke nomor ponsel yang terdaftar. Gunakan ketikkan nomor tersebut pada halaman verifikasi.

Tentu setiap layanan memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing, menurut saya debit online dengan 3d secure ini jika dilihat dari segi keamanan sangat bagus karena memiliki kemanan ganda. Tapi sayangnya tidak semua toko online mendukung teknologi ini, saya sudah mencoba menggunakan debit bni untuk transaksi pada layanan yang mendukung 3d secure, dan alhamdulillah berhasil

Posted in: Bisnis, Shopping
Be the first person to like this.