wildan taufik
by on March 17, 2017
356 views
Pantai pandaran adalah salah satu objek wisata yang sangat terkenal di kalimantan tengah. Objek wisata tersebut sering sekali di datangi oleh para pengunjung yang berada di indonesia, bahkan banyak sekali setiap bulan wisatawan mancanegara datang ke pantai pandaran yang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Pantai pandaran tersebut terletak di daerah kotawaringin timur yang memiliki hamparan pasir yang sangat luas dan begitu memanjakan mata para pengunjung yang datang ke objek wisata ini. Pantai pandaran memiliki pemnadangan yang sangat menakjubkan dan dikelilingi oleh beberapa pohon kelapa yang sangat indah untuk dijumpai.
Objek wisata tersebut tidak hanya dengan pasirnya saja, namun banyak sekali pemandangan yang dimiliki oleh pantai tersebut salah satunya adalah airnya yang sedang dan di tempat tersebut para pengunjung juga bisa melihat beberapa ekosistem air laut atau biota laut yang dimiliki oleh pantai pandaran. Para pengunjung yang datang ke tempat tersebut bisa bermain sepuasnya serta bisa mengabadikan gambar atau berfoto sesuka hati dan sepuasnya.
Ketika liburan ke tempat yang salah satu ini para pengunjung akan di sambut dengan pemandangan yang sangat indah serta ditemani dengan semilirnya angin yang menghembus ke arah para wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Ada beberapa ekosistem air tawar yang akan dijumpai di tempat wisata ini seperti ubur-ubur, ikan hias, ikan lele, ikan pari dan ikan yang sejenisnya yang masih banyak. Karena tidak heran di tempat tersebut terdapat beberapa terumbu karang yang sangat indah serta yang lainnya. Terumbu karang tersebut banyak dijadikan sebagai tempat bersembunyinya gerombolan ikan penghuni laut pandaran.
Tidak hanya itu, di pantai pandaran ini, pengunjung bisa menyaksikan beberapa upacara atau ritual yang menurut orang sunda adalah pesta laut. Perayaan masyarakat sekitar sering dilakukan untuk bertujuan mengucapkan rasa syukur kepada sang pemberi rezeki kepada para nelayan sekitar. Maka apabila pengunjung datang pada hari rayanya mungkin suasana di pantai tersebut akan lebih asyik dan menarik apalagi pergi ke pantai pandaran tersebut bersama pasangan anda mungkin dan dijamin liburan anda tambah lebih menarik dan penuh keistimewaan.
Akses Perjalanan
Informasi akses jalan menuju pantai pandaran tersebut sangat baik dan bisa di lewati oleh berbagai kendaraan seperti mobil, bus, motor dan kendaraan lainnya. Jangan khawatir ketika berkunjung ke pantai pandaran tersebut disana sudah disediakan beberapa fasilitas bagi para pengunjung yang datang dari berbagai daerah di tanah air. Fasilitas tersebut meliputi tempat istirahat atau penginapan, tempat makan, tempat bermain, tempat parkir dan tempat ibadah yang lainnya. Disana sudah disediakan agar setiap pengunjung yang datang ke pantai pandaran tersebut lebih asyik dan tidak khawatir dengan fasilitas yang sudah disediakan.
Harga Tiket Masuk
Masuk kawasan pantai pandaran memang tidak seberapa mahalnya dan terjangkau oleh beberapa kalangan baik kalangan atas maupun kalangan bawah yang datang ke tempat wisata tersebut harga sekitar Rp. 5000,- sampai Rp. 20.000,-, yang membedakan harga adalah kendaraan anda yang dibawa ke objek wisata tersebut tetapi kalau hanya berjalan kaki mungkin saja tiket tidak berlaku dan hanya berlaku untuk kendaraan yang masuk saja ke tempat tersebut.
Itulah pantai pandaran yang sebenarnya yang sampai sekarang dijadikan sebagai tempat berwisata bagi para pengunjung yang ada di tanah air bahkan objek wisata tersebut sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan asing dari berbagai negara seperti australia, myanmar, malaysia dan negara lainnya. Sehingga tidak heran kalau objek wisata tersebut menjadi terkenal sampai mancanegara.
Posted in: Pariwisata
Be the first person to like this.