heriyanto
by on August 25, 2015
955 views

Mengintip Keindahan Pantai Pasir Putih Bira

Pantai  bira yang terletak di ujung timur Bulukumba ini terkenal dengan keindahannya, bahkan terkenal sampai ke mancanegara. banyak turis asing yang datang berkunjung ketempat ini guna menikmati keindahannya. selain tempatnya yang indah tersedia juga tempat penginapan untuk para pengunjung yang jauh untuk menginap. maka dari itu banyak sekali orang datang ke pantai bira. pasir yang putih menambah keidahannya yang sangat memikat hati dan selalu ingin membuat ketempat ini. selain pantai terdapat juga tempat yang cukup menarik untuk menikmati keidahan alam pantai bira yaitu puncak dan pelabuhan peri. diatas puncak terdapat kuburan tua yang dipercaya masyarakat setempat memiliki daya magis misalnya orang yang berniat apa bila mendapatkan pekerajan akan datang kesana diyakini manjur. sedangkan pelabuhan peri adalah akses menuju pulau kabupaten selayar. setiap tahun pantai bira banyak dikunjungi.

Akses

Akses ketempat ini sangat mudah dengan jarak tempuh dari kota bulukumba sekitar 40 km. dapat menggunakan roda empat ataupun roda dua. bebas hambatan seperti macet dan lain sebagainya yang dapat memperlambat perjalanan anda.

Pasilitas

Tersedia penginapan bagi anda yang berniat untuk menginap, banana boat untuk bermain bersama keluarga, dan beberapa restoran untuk menyantap makanan sambil menikmati pemandangan laut. dan juga tersedia tempat penjualan mercendais sebagai cindera mata dari pantai pasir putih bira

Dari setiap pengunjung yang datang mereka selalu terpuaskan dengan apa yang telah dinikmati selama di pantai pasir putih. panorama alam pantai yang menakjubkan yang selalu dibicarakan, yang bahkan keindahannya selalu disamakan dengan keindahan bali. yah boleh dikatakan bahwa pantai bira adalah bali dari sulawesi selatan ataupun hawainya indonesia. oleh karena itu pantai bira telah beberapa kali dijadikan sebagai tempat syuting FTV. jadi keindahannya tidak diragukan lagi.

 

Posted in: Pariwisata
Be the first person to like this.