sahrudi
by on September 13, 2016
795 views
Kegiatan travelling, saat ini menjadi salah satu kegiatan pavorit ketika hari libur. Apalagi ketika mendapatkan liburan panjang. Mengunjungi destinasi wisata terbaru menjadi pilihan terbaik. Menambah wawasan, dan pengalaman salah satu alasannya. Namun yang paling penting adalah travelling sebagai media untuk merefresh kembali pikiran yang kelelahan akibat tekanan pekerjaan.
Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Perjalanan menuju tempat wisata membutuhkan perlengkapan agar perjalanan wisata menjadi bermakna. Menikmati perjalanan mulai dari awal sampai akhir itu sangat penting. Salah satu penunjang agar perjalanan wisata ini menjadi sangat bermakna adalah perlengkapan yang dibawa.
Apa saja barang-barang yang sebaiknya di bawa saat travelling? Hal ini harus dipikirkan dengan baik. Apalagi kalau baru pertama melakukannya. Nah kami coba berbagi informasi yang bisa dijadikan sebagai referensi barang bawaan saat melakukan travelling.
Handphone
Pertama yang tidak bisa dilupakan tentunya adalah handphone. Baik kegiatan travelling maupun dalam kehidupan sehari-hari handphone hampir menjadi kebutuhan primer. Dalam perjalanan wisata handphone memiliki peran penting. Salah satunya adalah akses lokasi menggunakan peta (google maps) atau GPS. Handphone juga bisa berfungsi sebagai kamera apabila belum memiliki kamera DLSR dan sejenisnya yang digunakan untuk mengabadikan moment-moment tertentu ke dalam bentuk gambar dan video.
Fungsi utama dan paling penting adalah sebagai media komnuikasi. Menggunakan handphone membuat kita tetap terhubung dengan keluarga di rumah. Baik menggunakan komunikasi via telepon, pesan singkat atau pun menggunakan media jejaring sosial.
Kacamata Hitam
Setelah handphone maka selanjutnya yang tidak boleh ketinggalan adalah kacamata hitam. Perjalanan wisata bisa memakan waktu berhari-hari dan pastinya akan terpapar oleh matahari secara langsung. Oleh karena itu penggunaan kacamata hitam sangat penting untuk melindungi mata. Selain sehat anda juga bisa tampil keren pastinya.
Hand Sanitizer
Lokasi wisata yang dijadikan tempat tujuan mungkin belum dikenal dengan pasti. Untuk berjaga-jaga apabila ketersediaan air bersih tidak memadai maka hand sanitizer adalah pilihannya. Hal ini untuk keperluan kesehatan tangan. Ingat bahwa di tempat wisata juga perlu makan, jadi kesehatan tangan adalah sebuah keharusan.
Dompet beserta isinya
Dompet jangan sampai ketinggalan. Dompetnya mungkin tidak terlalu penting tapi isinya. Surat-surat identitas dan uang sangat penting selama perjalanan. Uang bisa digunakan untuk membeli berbagai macam cendramata dari daerah yang dikunjungi.
Sendal Gunung
Bagaimanapun kondisi dari lokasi yang dikunjungi, sendal gunung adalah pilihan terbaik. Kaki tidak kepanasan dalam cuaca apapun. Bisa digunakan untuk berjalan di berbagai jenis medan. Simple dalam menggunakannya.
Pakaian secukupnya
Perjalanan wisata sebaiknya sudah diperkirakan akan berapa lama. Jadi pakaian yang dibawa tidak terlalu banyak tapi secukupnya saja. Yang penting tentunya adalah jacket. Pakaian yang terlalu banyak akan menjadi masalah karena berat membawanya. Jadi, cukup sesuai kebutuhan saja.
Untuk beberapa perjalanan wisata ke lokasi tertentu yang tidak tersedia penginapan. Maka tenda adalah perlengkapan yang paling penting. Namun saat ini hampir semua lokasi wisata sudah dilengkapi dengan penginapan, meskipun masih sangat sederhana. Kecuali untuk wisata ke gunung, maka tenda sudah menjadi hal yang wajib.
Nah itulah perlengkapan penting yang sebaiknya tidak dilupakan saat melakukan travelling. Buat perjalanan wisata anda menjadi bermakna, jangan sampai menyesal karena kebutuhan yang anda perlukan tidak ada saat diperlukan.
Posted in: Pariwisata
Be the first person to like this.