by on March 3, 2017
1,106 views
Siapa yang tak tahu olahraga sepak bola? Ya, olahraga yang satu ini merupakan salah satu olahraga yang memiliki penggemar terbanyak di dunia. Bagaimana tidak? Mulai dari anak kecil hingga orang tua sekalipun sangat suka menikmati beragam pertandingan sepak bola tim idola mereka. Terlebih lagi beberapa tahun terakhir sepak bola wanita muncul dan menghiasai dunia sepak bola yang memang identik dengan para pemain lelaki.
Nah, berbicara mengenai sepak bola, olahraga yang satu ini memang menjadi salah satu jenis pekerjaan yang sangat menjanjikan, terutama di benua Eropa. Tak jarang anak-anak memiliki cita-cita sebagai pemain sepak bola ketika dewasa nanti. Di dunia sepak bola sendiri, telah muncul berbagai rekor fantastis yang bahkan mungkin akan sangat sulit dipecahkan oleh para pemain bola lainnya. Tak jarang rekor-rekor tersebut menjadi salah satu rekor terhebat sepanjang masa. Penasaran rekor apa sajakah itu? Berikut adalah daftar rekor di dunia sepak bola yang mustahil untuk dilampaui.
Jumlah Hattrick Terbanyak
Hattrick merupakan sebutan untuk tiga goal oleh pemain yang sama dalam sebuah laga. Untuk jumlah rekor hattrick terbanyak hingga saat ini masih dipegang oleh Pele, pemain bola legenda dari Brazil. Setidaknya, dalam semua laga yang pernah ia mainkan, Pele berhasil menciptakan 99 Hattrick dalam 694 pertandingan di liga domestic. Tak hanya itu saja, Pele juga telah mengkoleksi 77 goal dari total 92 pertandingan yang ia lakoni bersama timnas Brazil. Amazing!
Clean Sheet Terlama
Clean sheet adalah sebutan lama waktu tidak kebobolan dalam pertandingan sepak bola. Hingga saat ini, kiper yang belum bisa terlampaui dalam mempertahankan gawangnya adalah Mazaropi. Adapun rekor clean sheet tersebut dapat dipertahankan oleh Mazaropi dengan catatan selama 1.816 menit. Ia merupakan kiper dari klub Vasco da Gama dari Liga Brazil. Ia berhasil mempertahankan gawangnya dengan tidak kebobolan selama 20 pertandingan, yakni pada 18 Mei 1977 sampai 7 September 1978.
Pemain dan Tim Pemegang Medali Liga Champions Terbanyak
Dalam dunia sepak bola benua Eropa, Liga Champions adalah liga paling bergengsi. Hal ini karena dalam laga inilah para tim tangguh yang berasal dari berbagai negara bertemu. Berbicara mengenai pemegang rekor terbanyak di Liga Champions, Francisco Gento masih juaranya. Salah satu legenda Real Madrid tersebut berhasil mengantongi 6 buah medali yang semuanya ia menangkan bersama El Real.
Sedangkan untuk tim pemenang Liga Champions, Real Madrid masih menjadi juaranya. Tim musuh bebuyutan Barcelona tersebut total pernah 10 kali memenangkan trofi Liga Champions, dan 5 trofi diantaranya mereka menangkan secara runtun.
Goal Terbanyak di La Liga
La Liga atau Liga Spanyol merupakan kompetisi top dunia hingga saat ini. Tak heran banyak sekali pemain tangguh yang berusaha menunjukkan performa terbaik mereka selama liga berjalan. Adapun untuk rekor pencipta goal terbanyak di La Liga masih dipegang oleh Lionel Messi. Pemain yang pernah meraih trofi sebagai pemain terbaik dunia selama 5 kali ini berhasil mencetak goal terbanyak sepanjang sejarah La Liga dengan total 253 goal hingga saat ini. Bukan hal yang tak mungkin jika pundi-pundi goal Messi bisa terus bertambah karena saat ini ia masih membela Barcelona.
Itulah 4 rekor dalam dunia sepak bola yang tentu akan sulit dilampaui oleh pemain lainnya.
Posted in: Hobi, Olahraga
1 person likes this.