by on January 13, 2015
1,276 views
Sensor Waspada Di Jalan Raya

Kecelakaan dijalan raya bisa disebabkan karena banyak hal. Manusia, kendaraan hingga cuaca bisa menjadi penyebab kecelakaan dijalan raya. Lalu bagaimana cara meminimalisir kecelakaan dijalan raya? sebenarnya ada banyak cara meminimalisir kecelakaan dijalan raya, salah satu caranya dengan memasang sensor atau radar yang membantu pengemudi menjadi waspada.

Berikut ada beberapa alat dan aplikasi yang dapat digunakan untuk menngurangi kecelakaan dijalan raya.

1. Alarm Kantuk
Salah satu perusahaan teknologi asal denmark merilis aplikasi dan alat anti-sleep pilot yang bisa mencegah pengemudi mengantuk. Dengan teknologi ini, pengemudi akan diuji kewaspadaannya dalam suara dan cahaya. Bila responnya lambat, alarm akan berbunyi. Harga aplikasi ini Rp 183 ribu, sedangkan untuk alat yang dipasang di mobil seharga Rp. 2,2 juta.

2. Radar Deteksi Penyeberang
Sistem ini mendeteksi pejalan kaki didepan mobil dan dapat menghindari tabrakan pada kecepatan hingga 22 km/jam. Alat ini dapat mendeteksi pejalan kaki yang memiliki tinggi lebih dari 80 cm.

3. Video Lalu Lintas
Salah satu developer aplikasi Amerika Setrikat membuat aplikasi video lalu lintas. Aplikasi ini memungkinkan pengguna melihat lalu lintas dalam bentuk video. Bisa digunakan pada telpon seluler. Aplikasi ini menampilkan video lalu lintas berdasarkan lokasi kendaraan. Harga untuk aplikasi ini Rp. 20 ribu.

Itulah beberapa alat dan aplikasi untuk menambah kewaspadaan kita dijalan raya.


Sumber : https://www.cregasia.com/blog/39/sensor-waspada-di-jalan-raya/
Posted in: Teknologi, Tips & Trik
Be the first person to like this.