Eka Febriyani Khasanah
by on May 19, 2015
1,176 views
Mie instan merupakan salahsatu menu andalan anak kost. Selain harganya yang terjangkau dan cara memasaknya yang simple mie instan juga dapat diandalkan sebagai pengganjal perut ketika sedang malas keluar mencari makan.

Mie instan biasa dinikmati sebagai menu sarapan pagi atau makan malam. Biasanya mie instan dimasak bersama dengan telur.
Selain dikonsumsi secara langsung, mie instan juga dapat diolah menjadi martabak mie sederhana. Cara pembuatan martabak mie sederhana ini sangat mudah.

Berikut resep martabak mie sederhana :
Bahan :
1 bungkus mie instan
1 butir telur
Minyak goreng secukupnya
Cara membuat :
a. Panaskan air hingga mendidih dan masukkan mie instan diamkan hingga matang kemudian tiriskan
b. Ambil wadah untuk mengocok telur dan tambahkan bumbu mie instan kemudian masukkan mie dan kocok hingga merata
c. Panaskan minyak goreng dan masukkan kocokkan mie dan telur goreng hingga kecoklatan
d. Sajikan martabak mie selagi hangat bersama saos pedas agar lebih nikmat

Anda juga dapat menambahkan sosis dan daun bawang ke dalam kocokkan telur dan mie untuk menambah kandungan gizi pada martabak telur anda. Selain itu anda juga dapat menggunakan margarin sebagai pengganti minyak goreng. Martabak telur sedehana ini dapat dinikmati sebagai cemilan yang menemani anda bersantai ataupun sebagai lauk makan nasi. Martabak telur ini dapat menjadi salahsatu menu andalan anak kost dan juga ibu-ibu rumah tangga karena proses pembuatnnya sangat simple, bahan dasar martabak telur ini juga sangat sederhana.
Posted in: Resep
Be the first person to like this.
Hamsyah
Andalan bnget nih klo lagi starving dadakan
Like September 26, 2016