Eka Febriyani Khasanah
by on April 8, 2015
1,177 views
Manfaat Jus Alpukat Bagi Penderita Diabetes
Diabetes atau yang biasa disebut kencing manis merupakan suatu penyakit yang disebabkan karena hati dan pankreas tidak dapat memproduksi hormon insulin. Hormon insulin berguna untuk mengubah karbohidrat menjadi energi.
Penderita diabetes dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yag rendah gula agar tidak memberatkan kerja hati dan pankreas. Salah satu minuman sehat bagi penderita diabetes adalah jus alpukat yang dicampur dengan buah nanas.
Buah alpukat yang matang mengandung lemak, garam,gula, fosfat, vitamin B1 dan juga vitamin C. Buah alpukat tidak mengandung kolesterol dan sedikit selulosa sehingga sangat bagus bagi penderita diabetes.
Sedangkan buah nanas mengandung protein, gila, lemak, kalsium, fosfor, asam organic dan juga vitamin C. Buah nanas berperan penting dalam penyerapan protein di dalam tubuh. Selain itu, buah nanas juga berkhasiat untuk mengobati disentri, mengobati radang ederma, melancarkan proses pencernaan dan mengatasi penyumbatan darah.
Bagi anda yang mengalami diabetes, berikut resep jus alpukat yang dapat anda coba di rumah
Bahan :
a. 1 buah alpukat matang
b. 50 gram buah nanas matang
c. 100 ml santan kelapa yang sudah dimasak
d. Es batu secukupnya
Cara membuat :
a. Keruk buah alpukat dan ambil daging buahnya saja
b. Potong buah nanas membentuk dadu
c. Masukkan kedua buah ke dalam blender dan biarakan hingga hancur
d. Tambahkan santan dan es batu
e. Jus alpukat siap dihidangkan
Selain mengobati diabetes minuman ini juga bermanfaat untuk mencegah dan mengobati sariawan serta melancarkan peredaran darah.
Posted in: Kesehatan
Be the first person to like this.