sahrudi
by on July 31, 2016
1,138 views

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Online

Bisnis online merupakan bisnis yang bergerak sesuai tuntutan zaman. Era modern dimana sesuatu yang instant sangat diminati masyarakat menjadikan transaksi online menjadi pilihan terbaik. Asumsi awal tentang kebutuhan akan sebuah proses transaksi yang bisa dilakukan tanpa batasan ruang dan waktu karena faktor kesibukan. Jadi, pada dasarnya target utama bisnis online adalah pekerja yang secara rutin menghabiskan waktu selama 8 jam atau lebih dalam sehari. Faktanya adalah hampir semua orang memiliki kesibukan dalam rentang waktu 8 jam dalam sehari.

Oleh karena itu, peluang bisnis online tentunya terbuka lebar. Sudah tidak diragukan lagi, beberapa perusahaan besar yang telah berhasil menciptakan situs bisnis online berhasil mendapatka simpati dari masyarakat luas. Jadi, sudah bisa dipastikan untuk membuka peluang sukses dalam dunia bisnis adalah dengan menempuh pemasaran secara online.

Namun peluang besar ini tentunya tidaklah mudah untuk didapatkan. Persaingan dalam dunia bisnis ini pun sudah sangat ketat. Oleh karena itu dibutuhkan tips da trik tersendiri untuk menjalankannya. Berikut kami bagikan beberapa tips yang semoga saja berguna untuk perkembangan bisins online anda.

Maksimalkan sosial media

Sebagaimana dipahami bahwa sosial media saat ini bukan hanya sekedar tempat untuk berkomunikasi dengan teman lama, curhat, atau sekedar kesenangan semata. Sosial media telah beralih fungsi dan memiliki peran vital dalam perkembangan bisnis online. Beberapa fungsi sosial media yang dapat dimanfaatkan dengan baik adalah sebagai berikut:

  1. Mengiklankan produk
  2. Memasarkan secara langsung melalui akun
  3. Membangun komunitas

Membuat Toko Online

Sebagai bisnis yang berbasis online maka dibutuhkan sebuah toko yang berbasis online pula. Maka toko online adalah jawabannya. Membangun sebuah situs online sangat penting agar memiliki katalog barang, ruang interaksi dan lainnya. Namun tidak semua orang memiliki kemampuan untuk membangun toko online. Solusinya bisa menggunakan jasa developer untuk membangun situs online. Tentunya butuh biaya tambahan untuk membayar jasa.

Menggunakan jasa toko online

Apabila tidak bisa membuat toko online sendiri atau tidak mampu membayar jasa developer untuk membuat situs jualan online, maka solusinya adalah dengan memaksimalkan jasa situs toko online yang sudah ada. Sangat banyak situs toko online yang bisa digunakan untuk memasarkan produk. Sebuah pilihan yang tentunya murah dari segi biaya, mudah dalam menjalankan, dan tentunya memiliki target pasar yang lebih luas.

Pelayanan memuaskan

Selain dari kemampuan dalam memasarkan yang hebat dibutuhkan juga pelayanan yang memuaskan. Salah satu kunci kesuksesan bisnis online adalah keberhasilan membuat pelanggan puas. Apabila pelanggan puas maka secara otomatis anda telah mendapatkan satu marketing secara gratis yang akan sukarela memperkenalkan produk anda pada orang terdekatnya.

Kualitas barang

Kualitas barang merupakan bagian dari cara memuaskan pelanggan. Namun secara spesifik kualitas barang bisa juga dilihat dari barang dari perusahaan orang lain yang memiliki fungsi yang sama. Hal ini perlu diperhatikan dengan baik, karena pada dasarnya nasabah membutuhkan sebuah produk dengan kualitas terbaik.

Semangat tinggi

Setelah semua hal di atas terselesaikan maka hal paling penting yang perlu dijaga adalah semangat tinggi. Dari awal kami sampaikan bahwa bisnis online memiliki tingkat persaingan yang sangat tinggi dan juga tingkat kepercayaan yang masih sangat kurang khususnya di wilayah Indonesia sendiri. Jadi, masih banyak yang meragukan bisnis online karena banyaknya penipuan. oleh karena itu dibutuhkan semangat juang pantang menyerah untuk terus mengembangkan bisnis online sampai menemukan nasabah pertama dan nasabah berikutnya.

Semoga tips yang kami bagikan ini bermanfaat. Kunjungi terus cregasia.com untuk mendapatkan informasi bermanfaat lainnya. Salam sukses

Posted in: Bisnis
Be the first person to like this.