Nur Rokhanah
by on March 30, 2015
1,792 views
Review Maskara Nonna


Halo Cantik Wink
Tak dapat dipungkiri bahwa wanita pasti tidak bisa dipisahkan dengan yang namanya kosmetik, baik itu untuk riasan wajah, bibir, maupun mata. Salah satunya adalah maskara. Bagi wanita yang sudah ahli dalam memperindah mata, maskara tentu sudah bukan hal yang asing. Namun bagi kalian yang masih newbi dalam hal berdandan, maskara tentu adalah hal yang baru.

Apa itu maskara? Untuk apa menggunakan maskara? Bagaimana cara memilih maskara yang bagus? Dan bagaimana cara menggunakan maskara yang benar? Pertanyaan-pertanyaan itulah yang paling sering muncul di benak wanita yang masih newbi dalam berdandan.
Nah, kali ini saya akan mereview maskara Nonna siapa tahu dapat menjadi reverensi kalian para newbi.

Ini nih penampakan dari luarnya :D


Packaging
Mascara Nonna hampir sama dengan mascara yang lainnya. Mascara ini dibungkus dengan karton. Menurtuku kemasannya sih biasa saja. Not bad lah ya. Di kemasannya itu juga ditulis kalau mascara ini waterprof dan bisa memaksimalkan volumenya serta bisa memanjangkan bulu mata. Selain itu dikemasannya juga ditulis petunjuk penggunaannya. Ini membantu banget buat pemula seperti saya. Mascara Nonna juga dilengkapi sisir bulu mata di pangkal aplikatornya.

Cara Pemakaian
Untuk memakai mascara Nonna yaitu dengan mengaplikasikannya mulai dari pangkal bulu mata dan dilanjutkan dari tekanan sikat yang paling ringan hingga sepanjang seluruh panjang kuas dengan gerakan zig-zag.

Ingredients
Distill Water, Polyvinylpyrrolidone, Resin, Stearic Acid, Petrolatum, Minerl Oil, Triethanolamine, Cetyl Alchohol, Bess Wax, Propylparaben, Iron Oxide.

Hasil
Setelah mencoba mengaplikasikan di bulu mata seperti ini penampakannya.



Sulit membedakan antara yang memakai dan tidak memakai maskara Nonna, kan?
Setelah dipakai maskara Nonna ternyata cukup bagus. Efek memanjangkan dan menebalkannya memang tidak terlalu terlihat di gambar karena saya menggunakannya hanya beberapa goresan saja. Namun maskara ini sesuai untuk dipakai pemula yang ingin tampil dengan bulu mata yang sedikit lebih lentik dan tebal namun masih malu-malu ketahuan memakai maskara.

Sayangnya maskara Nonna setelah diaplikasikan ternyata ada beberapa yang menggumpal di bulu mata sehingga membuat penggunanya kurang nyaman. Selain itu efek waterproof yang ditawarkan mascara Nonna ternyata nihil. Diusap beberapa kali menggunakan jari yang kering saja maskara ini sudah luntur apalagi jika terkena air ataupun hujan. Namun ketidak-waterproof-an ini menurut saya bagus untuk pemula yang ingin belajar berdandan di rumah. Mengapa demikian?

Seorang pemula pasti perlu latihan dulu menggunakan maskara sebelum benar-benar menggunakan maskara untuk pergi ke suatu acara. Hal ini bertujuan untuk melatih tangannya agar lebih lincah memakai maskara. Pada pemakaian pertama kali, tangan yang kaku sering membuat pemula kesulitan mengaplikasikan maskara sehingga tercoret kesana sini. Dengan demikian, maskara yang tidak waterproof ini cocok untuk latihan para pemula sehingga mudah dihapus apabila terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan.

Harga
Harga maskara Nonna hanya Rp 21.400

Kelebihan
Murah
Dilengkapi sisir bulu mata

Kekurangan
Tidak waterproof
Menggumpal

Repurchased?
Maybe
Posted in: Review
Be the first person to like this.