admin
by on October 13, 2015
833 views

INFO TERBARU JADWAL PENERIMAAN CPNS TAHUN 2016


Seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil merupakan suatu yang sangat ditunggu oleh kebanyakan orang, profesi ini dianggap memberikan kepastian karier yang berkelanjutan, dan memiliki masa depan yang cerah karena Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) tidak mengenal istilah PHK selama mengikuti peraturan yang ada.


Banyaknya peminat akan lowongan pekerjaan ini membuat persaingan semakan ketat. Setiap tahunnya jumlah pelamar selalu meningkat, sedangkan formasi penerimaan terkadang malah tidak dibuka setiap tahun. Hal ini membuat usaha lebih keras lagi untuk bisa diterima dalam lowongan pekerjaan nomor satu tersebut.


Setelah dihebohkan dengan berita tidak adanya penerimaan cpns tahun 2015,namun pada tahun 2016 akan ada formasi Penerimaan CPNS 2016 yang akan dibuka berdasarkan keterangan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi. Berdasarkan keterangan beliau, penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) Tahun 2016 akan dilaksanakan pada bulan April – Oktober tahun 2016 dengan kuota 230 orang.


Kuota penerimaan yang cukup banyak, sudah termasuk dua jalur pelamar yaitu pengangkatan dari Pegawai Honorer K2, Pegawai Tidak Tetap ( PTT ), dan juga melalui jalur umum melewati seleksi CAT yang diadakan oleh BKN secara online. Bagi yang berminat silahkan persiapkan dari sekarang

Posted in: Bisnis
Be the first person to like this.