admin
by on December 18, 2015
872 views

Jenis jenis lembaga Masyarakat


Sejalan dengan perkembangan dalam kehidupan demokrasi, maka banyak terbentuk lembaga-lembaga masyarakat dalam berbagai bidang. Berikut sebagian dari lembaga masyarakat yang ada di Indonesia yang dijadikan mitra bagi pemerintah dalam pembangunan:


  1. Lembaga Masyarakat di bidang kesehatan :
    Yaitu Lembaga masyarakat di bidang kesehatan yang menjadi mitra pemerintah dalam penyelenggaraan kebijakan bidang kesehatan.

  2. Lembaga Masyarakat di bidang lingkungan :
    Yaitu Lembaga masyarakat di bidang lingkungan yang menjadi mitra pemerintah dalam penyelenggaraan kebijakan bidang lingkungan.

  3. Lembaga Masyarakat di bidang pengembangan institusi :
    Yaitu Lembaga masyarakat di bidang pengembangan institusi yang menjadi mitra pemerintah dalam penyelenggaraan kebijakan bidang kelembagaan.

  4. Lembaga Masyarakat di bidang advokasi :
    Yaitu Lembaga masyarakat di bidang advokasi yang menjadi mitra pemerintah dalam penyelenggaraan kebijakan bidang advokasi masyarakat.

  5. Lembaga Masyarakat di bidang kesetaraan dan keadilan gender :
    Yaitu Lembaga masyarakat di bidang kesetaraan dan keadilan gender yang menjadi mitra pemerintah dalam penyelenggaraan kebijakan bidang gender.

  6. Lembaga Masyarakat di bidang kesejahteraan sosial
    Yaitu Lembaga masyarakat di bidang kesejahteraan sosial yang menjadi mitra pemerintah dalam penyelenggaraan kebijakan bidang kesejahteraan sosial.
Posted in: Bisnis
Be the first person to like this.