Nur Rokhanah
by on March 19, 2015
7,575 views

Harga dan Spesifikasi Smartphone Murah Berkualitas i – Cherry C131


Dewasa ini kemajuan teknologi di Indonesia semakin meningkat. Kebutuhan akan smartphone pun tak dapat dipungkiri lagi. Mulai dari pengusaha, orang kantoran, karyawan, sampai pelajar dan mahasiswa pun membutuhkan smartphone untuk mendukung kelancaran aktivitas mereka sehari-hari. Bagi pengusaha, orang kantoran, ataupun orang lain yang sudah bekerja tentu mudah mendapatkan smartphone yang mereka inginkan karena mereka memiliki pendapatan yang cukup. Namun tidak demikian untuk pelajar dan mahasiswa yang ingin membeli smartphone dengan uang sendiri.

Harga telepon pintar di Indonesia yang masih tergolong tinggi tentu menjadi kendala besar untuk mereka. Memahami kondisi tersebit, vendor i – Cherry hadir dengan produknya yang memang menyasar pasar low end atau kelas menengah ke bawah. Salah satu produknya adalah i – Cherry C131. Penasaran bagaimana spesifikasinya? Berikut ini ulasannya.

Berikut ini adalah spesifikasi smartphone android I – Cherry C131 :
- Design Exclusive
- LCD 3.5" Capacitive Touch
- OS Android Kitkat 4.4
- ROM 2GB
- RAM 256
- DUAL Camera, Back 2MP with FLASH
- Dual SIM Dual Standby
- WIFI
- Bluetooth
- MicroSD Slot
- 3G HSDPA
- BBM Ready
- FREE Leather Case
- FREE Handsfree BASS

Smartphone I-Cherry C131 mendukung Gesture antara lain :

  1. Gambar bentuk huruf (Draw) "C" untuk membuka kamera
  2. Gambar bentuk huruf (Draw) "M" untuk Musik
  3. Gambar bentuk huruf (Draw) "W" untuk mengaktifkan Blackberry Messenger (BBM)
  4. Gambar bentuk huruf (Draw) "O" melakukan panggilan
  5. Gambar bentuk huruf (Draw) "V" membuka pesan
  6. Double Tap untuk Wake UP / membangunkan dari mode standby
  7. Slide / geser dari kiri ke kanan untuk membuka kalculator
  8. Slide / geser dari kanan ke kiri untuk membujka kalendar
  9. Slide / geser dari atas ke bawah untuk membuka File dan Folder
  10. Slide /geser dari bawah ke atas untuk membuka Phonebook ( buku telepon )

Namun sayangnya LCD i-Cherry C131 masih berkualitas standard juga yaitu Capacitive Touch, belum menggunakan LCD IPS atau Amoled yang berkualitas tinggi. Meskipun LCD i-Cherry berkualitas standar, smartphone murah ini sudah menggunakan OS Android terbaru yaitu KitKat 4.4. Read Only emory (ROM) dalam i-Cherry C131 sebesar 2GB sedangkan Random Acces Memory (RAM) pada smartphone ini cukup kecil yaitu hanya 256MB. RAM yang kecil akan menyulitkan kalian yang menginginkan banyak aplikasi di telepon pintar kalian. i-Cherry C131 akan memanjakan kalian yang punya lebih dari satu kontak karena smartphoneini dilengkapi dengan dual SIM dan dual Stanby.

Bagi kalian yang suka selfie sepertinya akan kecewa karena smartphone ini hanya menawarkan kamera belakang 2MP with flash, cukup kecil untuk ukuran kamera saat ini. Untuk konektivitas, i-Cherry C131 sudah mendukung WiFi, Bluetooth, dan 3G HSDPA. Selain itu smartphone murah ini juga dilengkapi dengan slot memori dan BBM juga sudah ready sehingga tidak perlu menginstall aplikasi BBM lagi. Sebagai bonusnya, i-Cherry memberikan leather case dan handsfree bass gratis untuk konsumennya. Penasaran dengan harganya? Smartphone i-Cherry C131 dengan spesifikasi yang sudah cukup lumayan di kelasnya ini hanya dibanderol dengan harga Rp.483.000, 00 di websitenya. Harga di pasaran mungkin berbeda sesuai wilayah, namun perbedaannya tentu tidak terlalu tinggi. Masih sekitar setengah jutaan.

Kelebihan i-Cherry C131

  1. Harga murah
  2. Design exclusive
  3. Sudah menggunakan OS Android KitKat 4.4
  4. Sudah mendukung jaringan 3G
  5. Dual SIM, Dual Stanby

Kekurangan i-Cherry C-131

  1. RAM kecil
  2. Kamera kecil
  3. LCD standard

Dengan demikian, smartphone i-Cherry C131 ini sangat cocok untuk kalian pengguna pemula android yang memiliki dana terbatas.

Be the first person to like this.