Dwi Cahyo
by on January 2, 2015
10,637 views
Teknik Pencahayaan Dengan 3dsmax

3ds max bisa menvisualisasikan bentuk 3D mendekati kondisi sebenarnya. Fungsi pencahayaan ada dua kategori yaitu standar dan photomectric. Dalam tutorial kali ini penulis ingin berbagi ilmu tentang pencahayaan standar pada 3dsmax. Untuk menggunakan fungsi pencahayaan klik icon light.
Pencahayaan standar terdiri dari 4 jenis pencahayaan yaitu skylight, omni, spot, dan direct



1. skylight
Skylight mirip dengan cahaya matahari. Pencahayaan skylight umumnya digunakan untuk pencahayaan eksterior.

2. Omni
Pencahayaan omni bersumber dari sebuah titik yang memancar ke semua arah.



3. Spot
Cahaya spot mirip dengan lampu senter yang semakin jauh ukuran cahaya semakin besar



4. Direct
Sesuai dengan namanya direct yang berati lansung. Pencahayaan ini dipancarkan lurus dengan ukuran sama dari sumber sampai ke sasaran.


Sumber : https://www.cregasia.com/blog/33/teknik-pencahayaan-dengan-3dsmax/
Be the first person to like this.