by on February 18, 2015
686 views
Cara Mencari Investor Untuk Bisnis

Setiap usaha pasti memerlukan yang namanya investor untuk mengembangkan dan memajukan usaha. Hal yang perlu diingat ketika anda mengajak orang lain berinvestasi, bagilah keuntungan sesuai dengan perjanjian.

Hal-hal berikut ini mungkin berguna untuk anda yang sedang mencari investor untuk bisnis anda.

1. Pilihlah tipe investor yang paling pas buat anda
Ada tiga tipe seorang investor yaitu tipe rasional, tipe ideologi emosional dan tipe angel investor. Tipe rasional membuat kamu lebih profesional, mereka biasanya tidak menuntut macam-macam asal sama-sama untung dan uang yang sudah diinvestasikannya kembali dengan cepat. Investor ideologi emosional biasanya suka ikut campur dalam usaha kamu. Nah sedangkan tipe angel investor ini bagaikan seorang malaikat, semakin ia tidak kenal, justru ia semakin senang karena tujuan investor tipe angel investor ini hanya ingin membantu sesama.

2. Buatlah proposal bisnis anda
Dalam membuat proposal bisnis, gunakanlah bahasa sederhana, tidak rumit, langsung pada tujuan dan mudah dimengerti. Cukup tulis latar belakang, gambaran produk/jasa, produksi, distribusi, pemasaran dan juga analisis keuangan dan yang terakhir tulis benefit yang didapatkan investor.

3. Melakukan promosi
Untuk mendapatkan calon investor, anda juga harus berpromosi. Yakinkan orang lain akan prospek bisnis yang akan anda jalankan.

4. Kepercayaan
Modal terbesar dalam mencari investor adalah kepercayaan. Tanpa kepercayaan, tidak akan ada yang mau menjadi investor usaha anda.

Itulah beberapa hal yang mungkin berguna untuk anda mencari investor.
1 person likes this.