by on February 16, 2015
555 views
Hati-hati Dengan Gaya Hidup

Lifestyle atau gaya hidup sangat berperan penting dalam kehidupan seseorang. Ada orang yang berpenghasilan besar tapi ia tidak bisa menabung karena terlalu menghamburkan uang demi pemenuhan gaya hidupnya.

Lalu, bagaimana caranya agar seseorang tidak terjebak dalam gaya hidup yang konsumtif? Berikut ini beberapa car agar kam tidak terjebak gaya hidup yang konsumtif.

1. Memiliki prinsip yang kuat
Kamu memasuki lingkungan yang membuat kamu untuk berperilaku konsumtif demi menjaga image. Kamu harus memiliki prinsip yang kuat, kamu memasuki lingkungan seperti itu bukan berarti harus ikut arus dalam lingkungan tersebut. Jika kamu kurang nyaman dengan lingkungan tersebut, lebih baik tinggalkan saja.

2. Jangan mudah terpengaruh

Banyak media yang menawarkan hal-hal maupun produk baru dengan cara menarik, kamu pun merasa penasaran dengan apa yang mereka tawarkan. Lalu kamu membeli yang mereka tawarkan, menuruti keinginan sesaat justru akan menambah daftar pengeluaran kamu. Karena itu sebaiknya kamu kendalikan keinginan tersebut.

3. Jadilah produktif bukan konsumtif
Perilaku konsumtif seseorang merupakan ladang emas bagi seorang produsen, maka jadilah orang yang produktif. Jadilah produsen yang bisa menghasilkan produk yang berkualitas dan bermanfaat bagi orang lain.

Itulah tadi beberapa cara agar kita tidak terjebak dalam gaya hidup yang tidak terkontrol.