rahadian
by on November 7, 2015
414 views

Tips Membeli Baju Kaos Oblong


Saat ini, di pasaran tersedia beragam kaos oblong. Mulai dari branded hingga yang berkualitas lokal. Karena sangat beragam, terkadang membingungkan kita untuk memilihnya. Lalu, kaos oblong seperti apa sih yang sebaiknya kita beli? Untuk membantu memilihnya, berikut beberapa tips memilih kaos oblong

  1. Pertama memilih kaos oblong yang berhubungan dengan karakter kita
    Penampilan merupakan cermin kepribadian pemakainya. Karenanya, jangan sampai memilih gaya penampilan yang kurang sesuai dengan kepribadian kita. Terkait kaos oblong, kita sebaiknya memilih yang mencerminkan karakteristik kita. Lalu, seperti apa sih kaos oblong tersebut? Kaos oblong, secara umum, dapat dikategorikan menjadi kaos polos atau kaos berdesain. Kaos polos yaitu kaos tanpa desain. Sedangkan kaos berdesain grafis yaitu kaos yang ada tampilan desainnya.
    Nah, kalo ingin membeli kaos polos, maka sebaiknya pilihah kaos dengan warna-warna yang mencerminkan karakteristik kita. Misalnya, warna merah yang mencerminkan karakteristik berani. Ataupun juga, warna hijau yang mencerminkan ketenangan. Agar membantu kita memilihnya, ada baiknya kita memperluas pengetahuan tentang makna warna.
    Kalo ingin membeli kaos yang ada tampilan desainnya, maka sebaiknya pilihlah kaos dengan desain yang berhubungan dengan karakter kita. Sebabnya, seperti yang sudah dijelaskan, pakaian mencerminkan kepribadian pemakainya. Misalnya, bila merasa memiliki karakter macho, maka dapat memilh desain kaos yang bertema motor Harley Davidson ataupun yang bergambar kuda jantan. Desain-desain tersebut sangat kental dengan karakter macho.
  2. Kedua memakainya sebelum membelinya
    Kita membeli kaos berdasarkan ukurannya seperti ukuran XL, M, L, ataupun S. Nah, ada baiknya sebelum membelinya memakainya terlebih dahulu. Sebabnya, bisa saja, kaos oblong yang sudah kita beli terlalu kecil ataupun terlalu besar. Nah, jangan sampai deh kaos yang sudah kita beli jadi gak bisa dipakai hanya karena ukurannya kurang sesuai dengan tubuh. Apalagi kalo harganya mahal.
  3. Ketiga perhatikan bahan baku pembuatan kaos
    Saat ini, umumnya kaos oblong terbuat dari campuran bahan polyster dan cotton. Karakteristik masing-masing bahan tersebut berbeda sehingga dapat mempengaruhi kenyamanan kita mengenakannya.
    Karakteristik bahan polyster yaitu lembut sehingga nyaman digunakan. Semakin banyak bahan polyster yang digunakan maka kaos akan semakin nyaman digunakan. Namun, kurang baik menyerap keringat. Sedangkan karakteristik bahan cotton yaitu mudah menyerap keringat. Semakin banyak bahan cotton yang digunakan maka kaos akan mudah menyerap keringat. Namun, kurang nyaman digunakan.
    Sebagai tips tambahan, pilihlah kaos dengan komposisi bahan yang sesuai dengan kondisi tubuh kita. Misalnya, kalo tubuh banyak mengeluarkan keringat ketika beraktivitas, maka dapat memilih kaos oblong dengan komposisi bahan katun yang lebih banyak daripada bahan polyster.
    Demikianlah, beberapa tips membeli kaos oblong. Kesimpulannya, tips-tips tersebut membantu kita agar gak membeli kaos oblong yang kurang sesuai. Selamat membeli kaos oblong...
Be the first person to like this.
Hamsyah
Nice info, semoga ga salah beli.
Like September 26, 2016