Try putra Farmana
by on November 7, 2015
365 views
Buat anda yang lagi ingin berhenti merokok,wajib mengetahui dampak bahaya dari kandungan dalam sebatang rokok,Rokok mengandung banyak 20-30 MG TAR dan 1-3 MG NIKOTIN, dimana TAR dan NIKOTIN adalah zat karsigonik yang dapat menyebabkan kanker.
Pada pecandu rokok memang sulit untuk menghentikan kebiasaanya dalam merokok.Namun,itu tidak pada orang yang memiliki keinginan yang tinggi berhenti menghisap rokok.Adapun cara yang efisien dalam langkah berhenti merokok buat perokok yang berat, silahkan baca uraian berikut ini:
1.Niat atau Keinginan yang Tinggi
Dalam psikologi kemanusian kebiasaan dapat berubah ketika ada motivasi besar yang di tanamkan di dalam diri kita, dimana motivasinya adalah dorongan untuk lebih berfikir kepada kesehatan dan faktor resiko penyankit yang akan di derita di masa mendatang.
2.Permen
Permen ini berfungsi menghilangkan rasa keinginan pada saat kita ingi merokok.Permen yang dikunyah akan membuat otak kita lebih rileks dan menurungkan perasaan pada saat ingin merokok akibat kandungan rasa dari permen tersebut.
3.Hentikan Meminum Kopi
Kopi dapat merangsang otak untuk merokok karena kandungan dari kopi tersebut dan rasa pahit saat diminum.Saat lidah kita atau indra perasa kita merasakan rasa pahit ini akan menjadi peraansang ke otak untuk menghisap rokok karena efek ketergantungan.
4.Kurangi begadang
Pada saat begadang juga akan meransang kita untuk merokok pada perokok berat akibat proses berfikir otak yang bekerja.
5.Minum Air Putih
Air putih berfungsi untuk membersihkan kandungan nikotin dan tar dalam tubuh.Air putih juga membantu organ dalam tubuh agar tidak kekurangan dengan cairan dimana menurungkan daya kesehatan dan mengeluarkan zat berbahaya yang di kandung oleh rokok di keluarkan melalui keringat dan saluran pembuangan air semi.
6.Air Kelapa Muda
Kelapa muda mengandung anti racung dimana menetralisir zat-zat nikoti dan tar yang masuk kedalam tubuh dan air kelapa ini berfungsi untuk merefresh organ-organ dalam tubuh sebagai proses penyembuhan akibat penumpukan nikotin dan tar yang terkandung dalam rokok.
7. Olah-raga
Dengan melakukan olah-raga yang rutin dapat membuat tubuh dan fikiran lebih jernih dan segar. dimana pada saat fikiran jernih dan tubuh terasa segar akan menghilangkan rasa ingin merokok.
itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk berhenti merokok pada pecandu rokok,karena kita tahu sebatang rokok mengurangi sehari umur kita. Selamat mencoba
Be the first person to like this.
Hamsyah
No 6 dan 7 setuju, penting banget tuh. Klo yang lain masih diusahakan. Heheh..
Like September 25, 2016