wildan taufik
by on April 5, 2017
1,198 views
Pantai ranca buaya adalah salah satu tempat wisata yang ada di daerah garut selatan. Pantai yang salah satu ini adalah pantai yang sangat banyak dikunjungi dari berbagai wilayah di indonesia. Pantai ranca buaya terletak di daerah kecamatan caringin, Kabupaten garut, Jawa Barat Indonesia. Pantai yang salah satu ini adalah pantai yang sangat bagus dan terletak antara pantai yang lainnya di garut selatan seperti pantai Santolo dan pantai Jayanti.
Pantai ini memiliki banyak pemandangan yang sangat luar biasa serta banyak tempat bermain dan tempat peristirahatan yang baik. Tidak heran kalau pantai ranca buaya tersebut selalu banyak dikunjungi oleh para pendatang dari jawa barat, bahkan dari luar negeri sekalipun pernah ada dan datang ke pantai ranca buaya.
Kelebihan pantai tersebut adalah memiliki tempat yang strategis sehingga banyak para wisatawan yang datang ke tempat tersebut untuk menikmati keindahan pantai ranca buaya. Pantai ranca buaya pemandangannya juga sangat menakjubkan serta disekeliling pantai tersebut tumbuh beberapa pohon yang rindang seperti pohon katapang yang bisa dijadikan sebagai tempat berteduh para wisatawan. Menilik dari keindahan tempat wisata tersebut terdapat beberapa tempat yang sangat bagus untuk dikunjungi oleh para wisatawan dan tidak boleh dilewatkan, salah satu tempat tersebut adalah puncak gua.
Puncak gua tersebut adalah tempat yang dijadikan sebagai tempat sarangnya burung-burung walet yang berada di ketinggian 30 meter dari permukaan laut dan puncak gua tersebut bisa dijadikan juga sebagai tempat santai, tempat beristirahat, tempat melihat hamparan laut yang sangat luas. Maka salah satu dari anda yang ingin datang ke tempat wisata pantai ranca buaya jangan lewatkan kunjungi puncak gua.
Disekitar tepi pantai terdapat beberapa tempat yang sangat unik juga seperti vila yang terbuat dari bahan alami seperti vila bambu, vila atap alang-alang dan yang lainnya. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini akan di sajikan beberapa kuliner yang sangat jarang ditemukan di pantai yang lain. Kerena di pantai ini memiliki segalanya. Kuliner tersebut seperti bakar ikan tenggiri, ikan salmon, ikan tongkol dan ikan yang lainnya, dijamin berkunjung ke tempat wisata ini anda tidak akan kecewa.
Selain itu, para pengunjung yang datang ke pantai ranca buaya bisa menikmati semilir angin laut yang berhembus dengan lirihan suara deburan ombak yang akan menjadi liburan anda istimewa. Jika anda liburan ke pantai ranca buaya bersama keluarga atau bersama pasangan tercinta anda pastinya liburan anda akan lebih romantis.
Fasiltas yang sudah disediakan di pantai ranca buaya
Pantai ranca buaya sudah dilengkapi dengan hotel yang dijadikan sebagai tempat bermalam anda ketika berkunjung ke pantai ranca buaya. Disana terdapat banyak hotel yang disediakan untuk para wisatawan seperti hotel villa jaya sakti dan yang lainnya. Malah di tahun 2017 di pantai tersebut banyak bangunan hotel baru yang lagi di buat, nah jika anda berlibur ke tempat wisata ini jangan khawatir tidak ada tempat penginapan.
Tidak hanya itu tempat parkir juga sudah disediakan tinggal para pendatang hanya membayar tiket masuk saja, disana terdapat beberapa tempat parkir yang luas dan jangan khawatir tidak kebagian. Serta tempat untuk ibadah juga disana sudah ada dan yang lainnya seperti rumah yang disewakan ternayata banyak. Akses untuk menuju kawasan wisata ini jalannya sangat baik dan juga sudah di aspal dan jangan takut tidak bagus.
Informasi tiket masuk pantai ranca buaya
Pantai ranca buaya terbilang cukup murah dalam segi harga tiket dan keamanan juga bagus karena disana juga terdapat polsek yang dekat dengan pelabuhan yang keamanannya selalu terjaga. Harga tiket masuk ke pantai ranca buaya tergantung jenis kendaraan anda, kalau kendaraan roda dua biasanya harga normal sekitar Rp. 5000,- jika kendaraan roda 4 atau lebih itu harganya sekitar Rp. 20.000,- sampai Rp. 30.000,-
Posted in: Pariwisata
Be the first person to like this.