admin
by on September 22, 2015
325 views

Setelah meluncurkan kartu grafis tercepat. Kini nvidia berencana menghadirkan produk terbaru yang memiliki performa yang bagus. Nvidia mengklaim bahwa produk terbarunya ini memiliki performa hampir dua kali lipat dari versi terbaiknya saat ini GTX Titan-X . pengembangan chip terbaru ini sudah memasuki tahap evaluasi untuk menuju tahap akhir sebelum di keluargkan secara resmi.


Kartu grafis ini diberi nama GP100. GP100 merupakan penerus dari GPU arsitektur pascal yang telah diluncurkan beberapa bulan yang lalu dengann kata lain bahwa G100 merupakan generasi pertama dari flagship pascal. Nvidia juga akan membekali chip ini dengan lebih dari 17 juta transistor di dalamnya.


Menurut kabar yang didapat, GP100 juga bakal dibekali dengan interface High Bandwidth Memory 2 (HBM2). Dengan teknologi HBM2 ini memungkinkan penggunaan RAM sampai dengan 32Gb pada kartu grafis, selain itu juga akan digarap dengan pabrikasi 16 nm dengan menggabungkan teknologi FinFET dengan node. Namun, menurut kabar lain bahwa GP100 ini hanya menggunakan VRAM 16 Gb. Nvidia menggandeng Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) dalam memproduksi chip tersebut.


Dikutip dari isu dan beberapa sumber yang tidak resmi, bahwa produk ini akan siap diluncurkan pada awal 2016. Sekitar semester pertama

Be the first person to like this.