Khipti Fatimah
by on November 28, 2016
885 views
Seorang penjelajah waktu dari America menulis perjalanan wisatanya sebagai Time Traveller. Dia mennyarankan kepada para time traveller untuk mengunjungi 7 kota sebelum menapaki kota-kota lain di Asia. Bahkan menurutnya sebelum kamu menjelajahi kawasan hutan belantara Sumatera, kamu harus mengunjungi ke 7 kota ini.
Bersiaplah dengan bekal dan uang yang cukup untuk menjelajahi 7 kota ini. Disini kamu akan menemukan banyak keajaiban karya manusia yang akan membuatmu tertegun. Inilah dia 7 kota pertama Asia yang harus dikunjungi oleh para penjelajah waktu:
1. Chiang Mai, Thailand
Primadona wisata Thailand ini memang menyimpan berjuta pesona. Kamu tidak akan bosan meski sudah pernah ke Chiang Mai. dimalam hari Chiang Mai menghadirkan festival Khao San Road, yaitu acara yang terkenal buat backpaker untuk menikmati suasana malam dengan pesta kebudayaan Thailand. Nah, disinilah kamu akan belajar menjelajah alam pegunungan di Pai yang bisa dtempuh dalam waktu empat jam ke arah utara.
2. Luang Prabang, Laos
Salah satu kota yang harus dikunjingi oleh time traveller maupun backpacker adalah Luang Prabang. Kamu akan disuguhkan dengan Banana Pancake Trail yang merupakan situs warisan dunia versi UNESCO. Sebagai salah satu negara bekas jajahan dari Perancis Luang Prabang mempunyai selera yang sanat baik dalam membuat ruangan bagi para tamu mereka. Walaupun laos itu negara miskin, tapi keindahan air terjun yang indah dan kamu juga bisa menikmati keindahan hutan di Luang Namtha.
3. Kuala Lumpur, Malaysia
Malaysia meskipun bukan kota terbersih, tapi menyimpan keistimewaan yang tidak ada di tempat lain. Kamu bisa menikmati kemegahan dari Golden Triangle yang terdiri dari menara Petronas Twin tower, Menara KL Tower, Bukit Nanas, dan Bukit Bintang. Kamu akan merasakan hal-hal yang unik dari Golden Triangle yang sebenarnya malah ada empat unsur itu.
4. Sri Lanka
Sri lanka juga tidak kalah dengan kota-kota lain di Asia yang juga mempunyai pesona keindahan yang tidak bisa diremehkan. Berpetualang di sepanjang pantai yang masih jarang dijamah tangan-tangan tidak bertanggung jawab membuat tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat luar biasa. Keindahan alam Sri lanka menyajikann pemandangan alam liar yang mempesona setiap para pecinta petualang.
5. Hongkong
Meski selama beberapa tahun menjadi jajahan kolonial Inggris, tapi sekarang Hongkong menjadi daerah administratif dari China. Tidak hanya Disney land yang menjadi destinasi wisata dari Hongkong, ada Lantau Island yang akan memberimu keindahan pantai dan pegunungan atau kamu juga bisa mengunjungi Ocean Park yang tidak jauh dari Macau.
6. Bali
Bali adalah pulau yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan mancanaegara lebih sering dari pada 17.000 pulau lain disana. Kamu bisa ikut pesta di pantai Kuta dan masih banyak lagi hal yang bisa kamu lakukan dipantai Ubud. Bali mempunyai wisata alam yang benar-benar menakjubkan dan memanjakan mata para pemburu tempat wisata.
7. Singapore
Kota yang aman, bersih dan mudah dijangkau, Singapore. Kalau kamu mau pergi ke Negara luar maka pesawat Indonesia akan transit lebih dulu ke Singapore. Karena itulah mudah untuk bisa ke Singapore. Airport Chiangi milik Singapore juga menjadi tempat yang paling efisien di dunia. Ada banyak museum dan begitu banyak lahan terbuka hijau yang bisa dinikmati disana.
Sudah siap untuk jadi beckpacker atau time traveller? Mualilah untuk mengunjungi 7 kota ini bagi kamu yang traveller pemula. Siapkan berbagai keperluan untuk petualanganmu. Dan kunjungilah berbagai keindahan alam dari seluruh Asia dengan mengunjungi ke 7 kota pertama di Asia yang asyik untuk para traveller newbie ini.
Posted in: Pariwisata
Be the first person to like this.